Teroris Bandung Bidik Istana Negara dan Mako Brimob

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 15 Aug 2017 17:30 WIB
penggerebekan teroris
Teroris Bandung Bidik Istana Negara dan Mako Brimob
Personel kepolisian bersenjata menjaga lokasi sekitar rumah kontrakan di Kelurahan Atnapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat, yang ditinggali terduga teroris. (Metrotvnews.com/Octa D Sutrisno)

Metrotvnews.com, Bandung: Lima terduga teroris yang ditangkap di Kelurahan Atnapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat diduga kuat berafiliasi dengan Jamaah Anshar Daulah (JAD). Kelompok ini telah merencanakan penyerangan di dua lokasi berbeda.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus mengatakan aksi teror tersebut akan menyasar Mako Brimob, dan Istana Negara. (Baca: Dua dari Lima Terduga Teroris Suami Istri

Yusri menerangkan, kelimanya diduga kuat merupakan jaringan Jamaah Anshar Daulah (JAD) Bandung. Mereka belajar soal radikalisme ini dari blog milik Bahrun Naim, teroris yang berafiliasi dengan ISIS.

"Mereka belajar dari melalui media internet," ungkap Yusri di lokasi penggeledahan, Selasa, 15 Agustus 2017.

Yusri menegaskan, kelimanya juga berkaitan dengan kelompok Buahbatu. (Baca: Terduga Pemilik Bom Panci yang Meledak di Bandung Ditangkap

"Karena mereka ini sama-sama belajar merakit bom via media sosial Telegram. Mereka merencanakan peledakan bom pada akhir Agustus nanti," tegasnya.

Lima terduga teroris tersebut ditangkap di dua lokasi. AK, AR, R alis I, dan AK, ditangkap petugas di Kiaracondong, Bandung. Satu lagi, Y, ditangkap di Kampung Jajaway Pratista Timur.

Saat ini, mereka masih menjalani pemeriksaan intensif di posko khusus Densus 88.


(SAN)