Istri Para Menteri Sosialisasikan Bela Negara di Kota Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 25 Sep 2016 13:55 WIB
bela negara
Istri Para Menteri Sosialisasikan Bela Negara di Kota Bandung
Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Nora Tristyana (Foto: MTVN/Octavianus)

Metrotvnews.com, Bandung: Sejumlah istri menteri negara yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) mensosialisasikan bela negara di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 24 September. 

Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu Nora Tristyana mengatakan, bela negara bukan berarti angkat senjata melainkan berbuat sekecil apa pun demi kemajuan bangsa dan negara.

"Kami di sini sebagai istri dari para menteri yang membantu tugas presiden ikut ambil bagian dalam memajukan bangsa dengan mendukung dan mendorong program-program di kementerian seperti bela negara ini," kata Nora Tristyana di sela kegiatan hari bebas kendaraan bermotor, di Jalan Ir Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/9/2016).

Nora mengaku dirinya dan istri menteri lainnya tak bisa berkecimpung langsung dalam menangani permasalahan negara. Namun mereka bisa ikut mendorong program-program kementerian yang diharapkan mampu membangun bangsa.

"Kami (OASE) memiliki beberapa bidang yang fokus dikerjakan. Namun fokus yang paling utama di bidang pendidikan seperti program PAUD, juga di bidang kesehatan seperti program bantuan bagi wanita yang terkena kanker serviks," tutur dia.

OASE juga mengkampanyekan antinarkoba, antipornografi, dan setop kekerasan pada anak.

"Ini juga bagian dari bela negara. Elemen paling besar adalah generasi muda. Bisa kita bayangkan 20 tahun kedepan seperti apa negera ini kalau anak mudanya bisa hancur karena narkoba. Oleh sebab itu, kami terus mengkampanyekan antinarkoba," kata dia.


(TTD)