Pulang Kondangan, Puluhan Warga Keracunan Makanan

Ismail    •    Sabtu, 01 Oct 2016 19:47 WIB
keracunan makanan
Pulang Kondangan, Puluhan Warga Keracunan Makanan
Pasien keracunan makanan di Puskesmas Kecamatan Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat. (Foto: Metrotvnews.com/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Puluhan warga Dusun Cijotang, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanjungsari, dan Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari, Sumedang, Jawa Barat, dirawat di Puskesmas dan Klinik wilayah Kecamatan Tanjungsari. Diduga, warga keracunan makanan setelah menyantap hidangan syukuran pernikahan di Desa Sukarapih, Kecamatan Sukasari.

"Tadi mulai dari jam tiga sore mulai berdatangan pasien dengan keluhan mual dan pusing," ujar petugas piket di Puskesmas Tanjungsari kepada Metrotvnews.com, Sabtu,(1/10/2016).

Ia menyebut, pasien yang datang dari satu kampung tersebut diduga keracunan makanan. Pihaknya masih melakukan uji laboratorium untuk memastikan sebab warga keracunan atau karena hal lain.

"Kita belum bisa simpulkan penyebabnya dari apa, yang jelas lebih dari sepuluh pasien datang kesini mengaku pulang dari hajatan kemudian mengeluhkan pusing dan mual," sebutnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Margaluyu, Darli, 40, menyebut bahwa anaknya pun merasakan hal serupa. Sehingga ia membawanya ke klinik.

"Tadi juga anak saya di bawa ke klinik, lalu dikasih obat oleh dokter, dan sekarang sudah di rumah," katanya.

Darli mengatakan, jika di kampungnya sudah ramai diperbincangkan banyak warga yang datang ke Puskesmas. Sebagian ada yang mengobati sendiri dengan meminum air kelapa muda.



(MEL)