Lapak Rongsokan 1 Hektare di Depok Ludes Terbakar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 22 Jun 2018 09:14 WIB
kebakaran
Lapak Rongsokan 1 Hektare di Depok Ludes Terbakar
Kebakaran lapak rongsokan di Depok, Jabar. (Medcom.id/Octavianus)

Depok: Dua lapak rongsokan di wilayah Jalan Juanda RT 3 RW 14, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, ludes terbakar Jumat dini hari, 22 Juni 2018, sekitar pukul 02.35 WIB. 

"Sampai di lokasi sekitar pukul 02.45 WIB kita berusaha melakukan pemadaman hingga pukul 06.20 (tiga jam lebih)," ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran ( Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Gandara Budiana, di lokasi. 

Gandara menuturkan, 15 unit mobil pemadam kebakaran dari sejumlah unit wilayah dioperasikan untuk memadamkan api. Yakni dari Mako Brimob Kelapa Dua, Unit Pelaksanan Teknis Pemadam Kebakaran Cimanggis, Tapos, Cinere, Bojongsari, dan Pos Wali Kota Depok. 

"Selain itu kita turunkan juga dua unit mobil Tanggerang," katanya.

Dia mengungkap, proses pemadaman cukup sulit lantaran luasnya area kebakaran sekitar satu hektare. Sehingga menyulitkan petugas. Selain itu, banyaknya bahan mudah terbakar seperti sampah plastik. 

"Diduga dari pembakaran sampah, namun sekarang sudah berhasil kita padamkan anggota yang di lapangan sudah meninggalkan lokasi kebakaran," ujarnya. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran Jumat dini hari itu. Sedangkan nilai kerugian materi masih dihitung.


(LDS)