RK-Uu Berkonsultasi dengan Pakar Jelang Debat Pamungkas

Roni Kurniawan    •    Kamis, 21 Jun 2018 10:14 WIB
pilgub jabar 2018
RK-Uu Berkonsultasi dengan Pakar Jelang Debat Pamungkas
Cagub nomor urut 1 Ridwan Kamil, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Calon gubernur nomor urut 1 Jawa Barat Ridwan Kamil siap menghadapi Debat Publik III Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat, 22 Juni 2018. Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku mempelajari tema debat yaitu kebijakan publik.

Emil mengaku, bersama calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, berlatih untuk menjawab pertanyaan dari moderator mengenai tema tersebut. Bahkan Emil berkonsultasi dengan para pakar dari tim sukses Rindu (Ridwan Kamil dan Uu) untuk memaparkan visi misi sesuai dengan tema debat.

"Jumat tanggal 22 kita sudah siap untuk melaksanakan debat terakhir. Kami sudah mempersiapkan latihan dengan pakar-pakar dari timses Rindu terkait hal-hal yang mungkin menjadi pertanyaan karena pertanyaannya sangat banyak saya dengar, tapi topiknya berkisar pelayanan publik tentang masalah perempuan, anak-anak disabilitas dan lain-lain," ujar Emil saat ditemui di kawasan Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Kamis 21 Juni 2018.

Emil mengaku akan membeberkan berbagai inovasi untuk pelayanan publik pada debat besok. Beberapa program yang telag diterapkan di Kota Bandung pun akan diadopsi Emil untuk dibawa ke Jabar seperti layanan kesehatan Layad Rawat serta kredit masjid sejahtera (Mesra).

"Topiknya juga sudah kita pahami tentang pelayanan publik Insya Allah pasangan rindu ini banyak inovasi luar biasa, di pelayanan publik. Mudah-mudahan bisa menguatkan dan bisa diterima pesannya dengan jelas dan mantap kepda seluruh pemilih," bebernya.

Terlebih, lanjut Emil, berdasarkan hasil survei para pemilih baru akan menentukan pilihannya tiga hari menjelang pencoblosan yang jatuh pada 27 Juni nanti. Debat terakhir pun menjadi momen penting bagi Emil untuk memaparkan seluruh program kerja untuk Jabar lima tahun kedepan.

"Menurut survei mulai menentukan pilihannya paling banyak H-3. Ini Insya Allah akan menguatkan pasangan Rindu," pungkas Emil.



(RRN)