Kebakaran di Bandung, Tiga Petugas Damkar Tersengat Listrik

Roni Kurniawan    •    Kamis, 03 May 2018 15:29 WIB
kebakaran
Kebakaran di Bandung, Tiga Petugas Damkar Tersengat Listrik
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Bandung: Tiga petugas dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung harus mendapatkan penanganan medis setelah tersengat listrik saat memadamkan api di Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, 3 Mei 2018.

Menurut Kepala DKPB Kota Bandung Ferdi Ligaswara, seorang petugas pingsan setelah tersengat listrik dan dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat. Sementara dua orang petugas lainnya mendapatkan penanganan medis di lokasi kejadian.

"Ada tiga anggota yang terkena sengatan listrik, yang satunya pingsan langsung dibawa ke klinik terdekat, yang dua ditangani di tempat karena masih sadar," ujar Ferdi.

Ferdi menuturkan, anggotanya tersebut tengah berusaha untuk memutus aliran listrik karena lokasi kebakaran terjadi di pemukiman padat. Pemutusan listrik dilakukan karena untuk menghindari ledakan besar.

"Nah pada saat itu, anggota kami terkena sengatan listrik," tuturnya.

Sementara itu Ferdi mengaku hingga kini tidak ada korban dari warga setempat dalam peristiwa tersebut. Namun terdapat satu warga pingsan karena melihat rumahnya hangus terbakar.

"Menurut laporan warga, ada yang terkena reruntuhan di salah satu bangunan yang terbakar. Kami sekarang berupaya untuk menyisir mencari warga tersebut," pungkasnya.


(SUR)