Korban Kebakaran di Bandung Diungsikan ke Hotel

Roni Kurniawan    •    Jumat, 04 May 2018 11:22 WIB
kebakaran
Korban Kebakaran di Bandung Diungsikan ke Hotel
Kebakaran di Lengkong, Bandung, Kamis 3 Mei 2018, Medcom.id - Roni

Bandung: Korban kebakaran di Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, diungsikan ke sebuah hotel bintang tiga. Sebanyak 188 jiwa dipastikan kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang terjadi pada Kamis 3 Mei 2018. 

Lurah Malabar, Roaida Thalib, mengungkapkan awalnya ratusan warga dievakuasi ke salah satu masjid yang tak jauh dari lokasi kebakaran. 

"Kita juga tadi koordinasi, dicarikan tempat yang lebih layak buat warga beristirahat. Alhamdulillah kita sudah mendapatkan tempatnya di Hotel Harapan," kata Roaida ditemui Medcom.id di lokasi kejadian, Kamis 3 Mei 2018 malam.

Baca: Bocah Lima Tahun Jadi Korban Kebakaran di Bandung

Roadia mengaku, telah berkoordinasi dengan pemilik hotel  yang letaknya tak jauh dari pemukiman warga untuk menampung sementara korban kebakaran. Pihak hotel membuka 23 kamar untuk menampung korban kebakaran, dan satu kamar untuk dijadikan posko bantuan bencana.

"Satu kamar bisa diisi enam orang," ungkapnya.  

Jumlah kamar yang dibuka, untuk menampung korban yang kehilangan rumah sebanyak 26 bangunan. Namun tak semua korban memilih tinggal sementara di hotel. Sebagian memilih menginap di rumah kerabat dekat. 

"Total yang mengungsi belum kita hitung apakah yang kekeluarganya atau yang di hotel. Kita masih data terus sampai sekarang," pungkasnya.

Baca: Tabung Elpiji Meledak, 26 Rumah Terbakar


(LDS)