BIJB Kertajati Beroperasi Komersial Hari Ini

Roni Kurniawan    •    Jumat, 08 Jun 2018 06:42 WIB
bandarapenerbangan
BIJB Kertajati Beroperasi Komersial Hari Ini
Suasana bangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat. (ANT/M Agung Rajasa)

Bandung: Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat, mulai beroperasi secara komersial hari ini, Jumat 8 Juni 2018. Maskapai Citilink rute Surabaya-Kertajati jadi yang pertama mendarat di bandara baru tersebut. 

Kasie Humas PT BIJB Aradea Adisudarma mengatakan, penerbangan komersial pertama dari Surabaya tiba di Kertajati sekitar pukul 06.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan penerbangan dari Kertajati-Surabaya pada jam berikutnya. 

"Ada yang tiba di Kertajati dari surabaya pukul enam pagi, dan ada pemberangkatan beberapa jam kemudian," ujar Dea saat dihubungi Medcom.id, Kamis 7 Juni 2018.

Dea mengatakan, maskapai komersial lainnya yang menyusul salah satunya Garuda Indonesia. Namun BIJB saat ini belum menentukan rute penerbangan lainnya, termasuk maskapai lain yang akan menyusul. 

"Tapi yang pasti pelayanan mudik tahun ini Bali - Surabaya - Medan - Banjarmasin atau Balikpapan dan Surabaya," sambungnya. 

Dea menuturkan, BIJB telah bekerjasama dengan Perum Damri untuk menyediakan bus khusus ke Kertajati dari Cirebon, Kuningan, Cikarang, dan Bandung. Untuk jam operasional bus, disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat. 

"Yang pasti kita siap menyambut mudik Lebaran tahun ini dan memberikan pelayanan maksimal," pungkasnya


(LDS)