Guru SD Cabuli Anak Didiknya Sejak 2017

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 07 Jun 2018 14:19 WIB
pelecehan seksualkekerasan seksual anak
Guru SD Cabuli Anak Didiknya Sejak 2017
ilustrasi-medcom.id

Depok: Seorang guru SD di Depok, WA, 23, diduga mencabuli belasan siswanya di kelas. Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto mengungkap, dari keterangan korban diketahui perbuatan amoral itu dilakukan kurang lebih setahun. 

"Mereka memberikan keterangan pada periode 2017-2018 menjadi korban pencabulan oknum guru di sebuah SD Depok, keempatnya (korban) mengakui, perbuatan yang dilakukan oleh oknum guru ada persesuaian dari beberapa korban," ungkap Didik di Mapolres Depok, Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis, 7 Juni 2018.

Baca: Guru Cabul Ancam Kurangi Nilai Siswa

Didik mengungkap, dalam aksi pencabulan itu pun ada upaya paksa dari guru tersebut untuk bisa melampiaskan nafsunya terhadap anak didiknya. 

"Kita kembangkan lagi dari laporan mereka.Tim terus mendalami apakah ada korban lain, kami juga koordinasi dengan pihak sekolah untuk mendalami oknum guru ini mudah-mudahan bisa kita amankan," jelasnya.

Sementara itu, saat ini korban tengah didampingi psikolog untuk digali keterangannya. Polisi pun telah berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPIA) untuk menangani dugaan pencabulan tersebut. 

Baca: Bocah Korban Pencabulan Guru di Depok Didampingi Psikolog


(LDS)