Polisi: Suporter Persija Lempari Rumah Warga

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 06 Nov 2016 21:51 WIB
tawuranpersija
Polisi: Suporter Persija Lempari Rumah Warga
Suporter klub Persija Jakarta Jakmania -- MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Cirebon: Sebab terjadinya tawuran antara suporter Persija Jakarta dengan warga Desa Lungbenda, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon masih buram. Belum diketahui pasti alasan suporter klub sepak bola Ibu Kota menyerang rumah warga, yang berada di pinggir Tol Palimanan-Kanci tersebut.

Kapolsek Gempol AKP Yana Mulyana menuturkan, pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya gangguan terhadap perjalanan suporter Persija dari Solo. Pihaknya menyiagakan petugas dibawah Fly Over Tegal Karang untuk mengantisipasi adanya pelemparan yang dilakukan oleh warga.

"Kami sudah siagakan petugas satu mobil dari Polsek Gempol, untuk mencegah adanya pelemparan dari warga. Malah Suporter Persijanya yang melempari rumah warga,” kata Yana saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (06/11/2016).

Yana mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan empat bus rombongan yang mengangkut The Jack Mania itu tiba-tiba menepi dan menyerang rumah warga. Karena tidak sebanding dengan jumlah suporter Persija, petugas kepolisian dari Polsek Gempol yang sudah bersiaga dibawah Fly Over Tegal Karang, tidak bisa berbuat banyak.

"Kami kalah jumlah, jadi petugas tidak bisa berbuat banyak. Namun kami pastikan, tidak ada pelemparan yang dilakukan oleh warga, saat suporter Persija melintas,"ungkap Yana.

Akibat peristiwa tersebut, selain Gerbang Tol Palimanan sempat ditutup selama dua Jam, tawuran itu juga merenggut satu korban jiwa dan lima lainnya mengalami luka-luka.


(LDS)