Diarak Kirab, Ridwan Kamil Hadiri Deklarasi Dukungan untuk Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Minggu, 19 Mar 2017 09:40 WIB
pilkada jabar
Diarak Kirab, Ridwan Kamil Hadiri Deklarasi Dukungan untuk Pilgub Jabar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menunggangi sisingaan menghadiri deklarasi dukungan dari Partai NasDem untuk maju di pilgub Jabar 2018. Foto: MTVN/Roni Kurniawan.

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tiba di Monumen Bandung Lautan Api (Tegalega) setelah diarak kirab budaya dari Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum. Ridwan Kamil menunggangi kesenian khas Jawa Barat, sisingaan. 

Pria yang akrab disapa Emil itu didampingi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat Saan Mustopa. Sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu 19 Maret 2017, Emil tiba diiringi dengan kirab budaya serta ratusan bendera merah putih dan bendera NasDem.

Masyarakat yang tengah menunggu di kawasan Tegalega pun bersorak menyambut kedatangan Emil Saan Mustofa. Meski hanya berjarak sekitar 20 meter dari area parkir ke tempat acara Emil membutuhkan kurang lebih 20 menit untuk tiba di kursi tempat acara. 

Masyarakat yang telah menunggu berusaha untuk bersalaman dengan Emil yang berada di atas sisingaan. 
Dengan mengenakan kemeja warna biru serta peci, Emil menyalami masyarakat yang menyambut kedatangannya.

Beberapa menit kemudian, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menghadiri acara deklarasi dukungan kepada Ridwan Kamil untuk maju ke pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Dewan Penasetan Partai NasDem I.G.K. Manila turut hadir.

Berdasarkan pantau Metrotvnews.com, Surya Palon tiba di kawasan Tegalega sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan mengenakan kemeja lengan panjang berlogo Partai NasDem, Surya Paloh duduk berdampingan dengan Ridwan Kamil.

Kehadiran Surya Palon langsung disambut simpatisan NasDem dan masyarakat yang telah memadati kawasan Tegalega. Tak sedikit dari mereka meminta bersalaman dan berfoto bersama dengan orang nomor satu di NasDem tersebut.

Sementara itu, acara deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil saat ini telah dimulai. Acara diawali dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya" dan "Hymne Partai NasDem".


(OGI)