Pemkot Tangerang Kirim 50 Petugas ke Kawasan Anyer

Hendrik Simorangkir    •    Minggu, 23 Dec 2018 13:08 WIB
Tsunami di Selat Sunda
Pemkot Tangerang Kirim 50 Petugas ke Kawasan Anyer
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menerjunkan tim untuk membantu warga Anyer, Banten, Minggu, 23 Desember 2018. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.

Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membentuk tim khusus untuk membantu warga Anyer, Banten, yang menjadi korban tsunami. Pemkot menerjunkan 50 personel tim rescue untuk membantu evakuasi dan melayani kesehatan para korban.

"Saya sudah koordinasi dengan kepala BPBD untuk segera kirim bantuan. Kita kirim 50 personel terdiri dari 20 personel BPBD, 15 personel Satpol PP, 10 petugas PMI, dan lima unit ambulan," kata Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Minggu, 23 Desember 2018.

Arief berharap seluruh personel yang dikirim ke Anyer bisa langsung membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Menurut Arief, untuk saat ini proses evakuasi harus cepat dilakukan agar bisa menyelamatkan sejumlah korban yang diduga masih berada tertimpa reruntuhan bangunan.

"Koordinasi dengan tim yang ada di sana. Tunjukan dedikasi kita," jelas Arief. 

Arief mengimbau, masyarakat Kota Tangerang untuk bisa membantu para korban bencana, dengan mengumpulkan bantuannya di posko bencana yang telah disiapkan Pemkot Tangerang bersama Baznas di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, pada Rabu, 26 Desember 2018.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang dan teman-teman di lingkungan Pemkot Tangerang, untuk membantu saudara kita yang terkena musibah di Pandeglang, Lebak, dan Serang, yang terkena bencana alam. Mudah-mudahan keikhlasan kita bisa membantu meringankan saudara kita yang terkena musibah," pungkas Arief.


(DEN)