Siswa SD Diduga Keracunan Minuman Kedaluwarsa

Antonio    •    Rabu, 05 Dec 2018 18:34 WIB
keracunan makanan
Siswa SD Diduga Keracunan Minuman Kedaluwarsa
Suasana SDN Pengasinan II, Kota Bekasi, Jawa Barat, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Tujuh siswa Sekolah Dasar (SD) Pengasinan II, Kota Bekasi, Jawa Barat, diduga kerabunan usai mengonsumsi minuman seduh pada Selasa, 4 Desember 2018. Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menduga minuman tersebut kedaluwarsa.

Erna menjelaskan para siswa dibawa ke puskesmas. Hingga berita ini dimuat, polisi belum menemukan penyebab keracunan.

"Kalau diakibatkan karena minuman kita belum tahu, karena minuman itu sudah kita sita, dan hasil muntahan mereka juga sudah kita sita dan dibawa ke lab (laboratorium). Sementara kita menunggu hasil dari lab itu sendiri," kata Erna di Bekasi, Rabu 5 Desember 2018.

Polisi mengumpulkan saksi-saksi dan melakukan pemeriksaan kepada penjual minuman tersebut. Hal itu dilakukan untuk penyelidikan dari kasus itu.

Menurut dia, saat ini kondisi siswa yang keracunan sudah berangsur membaik. Ia menghimbau agar seluruh sekolah mengarahkan siswanya untuk membeli makanan dan minuman yang berada di kantin sekolah. 

"Karena mau tidak mau guru yang mengajar pasti kan makan disitu dan baja mengecek makanan itu kadaluwarsa atau tidak," tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap agar orang tua siswa menyediakan makanan dari rumah untuk para siswa. Karena, menurut dia, makanan dari rumah lebih higienis. 

"Beritahu juga kepada anak-anak jangan suka jajan sembarangan," tutupnya.



(RRN)