Wali Kota Janji Rekrut Difabel sebagai Tenaga Kontrak

Antonio    •    Selasa, 04 Dec 2018 10:00 WIB
disabilitas
Wali Kota Janji Rekrut Difabel sebagai Tenaga Kontrak
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan merekrut tenaga kerja kontrak (TKK) dari kalangan difabel. Hal itu dijanjikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Rahmat mengatakan pemkot telah memulai memberikan kesempatan pada difabel untuk bekerja. Satu di antaranya memberikan kesempatan difabel untuk mengikuti pengrekrutan aparatur sipil negara (ASN) periode 2018.

Baca: Bekasi Berencana Bangun Sekolah Terpadu untuk Difabel

"Kita sudah, kita sudah mulai, namun kemarin ada ASN (Aparatur Sipil Negera) tidak lulus, nanti di TKK kita seleksi," kata dia di Bekasi, Senin 3 Desember 2018.

Rahmat juga akan mendorong Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) membuka kesempatan untuk difabel bekerja di perusahaan.

"Itu nanti kita dorong sama Apindo, harusnya mereka memberikan fasilitas untuk saudara – saudara kita yang belum beruntung, disabilitas itu,  untuk bisa bekerja," tuturnya.

Baca: Jokowi Ingin Ada Pabrik untuk Pekerja Difabel

Terkait arahan dari Presiden Joko Widodo untuk membuka pabrik khusus difabel, ia mengaku kalau hal itu terbilang sulit untuk dilaksanakan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kalau pabrik kita kan enggak mungkin tanahnya, kalau sekolah khusus (penyandang disabilitas) saya yakin bisa dan harus bisa," ucapnya.






(RRN)