Terlilit Utang, Instruktur Fitnes Merampok Mini Market

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Rabu, 02 Jan 2019 18:55 WIB
perampokan
Terlilit Utang, Instruktur Fitnes Merampok Mini Market
ilustrasi Medcom.id/ Rakhmat Riyandi.

Depok: Polsek Beji Depok menangkap Arino, 30, seorang instruktur fitnes yang merampok mini market di Jalan Tanah Baru, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu, 30 Desember 2018. Arino mengaku terpaksa merampok karena terlilit utang puluhan juta rupiah.

"Saya bingung, harus bayar utang Rp20 juta, akhirnya saya ambil jalan pintas berbuat seperti ini," kata Arino di Mapolsek Beji, Rabu, 2 Januari 2019.

Arino menjelaskan, ketika beraksi dirinya mengaku membawa pistol mainan dan golok untuk mengancam dua penjaga mini market. Arino juga sempat menyekap mereka di kamar mandi toko. 

"Saya sekap mereka, setelah dapat kunci, langsung saya bongkar brankas dan ambil uangnya," jelas Arino.

Sementara Kapolsek Beji, Kompol Yeni Sihombing menuturkan, dari hasil interogasi pelaku sempat melakukan perampokan di dua lokasi.

"Jadi selain di Tanah Baru, dia juga sempat beraksi di Sukmajaya. Modusnya seperti itu, membawa Sajam dan pistol mainan. Dari pengakuan dia belajar merampok dari tayangan-tayangan YouTube," ungkap Yeni.

Yeni menuturkan, dari tangan pelaku petugas mengamankan sejumlah uang hasil rampokan sebesar Rp35 Juta. Atas perbuatannya, Arino dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun. 

“Kita kembangkan lagi dimana saja dia melakukan tindakan tersebut. Sejauh ini pelaku masih tunggal,” pungkas Yeni.


(DEN)