Metro TV Beri Pelatihan Jurnalistik ke Seribu Santri

Ahmad Rofahan    •    Rabu, 03 Oct 2018 20:26 WIB
metro tv
<i>Metro TV</i> Beri Pelatihan Jurnalistik ke Seribu Santri
KH Maruf Amin, calon wakil presiden akan menghadiri acara puncak Haul ke-29 dan Khotmil Quran PP KHAS Kempek di Cirebon, Medcom.id

Cirebon: Pelatihan jurnalistik 1.000 santri bersama Metro TV siap digelar di rangkaian pra-Haul dan Khotmil Quran Pondok Pesantren (PP) Kiai Haji Aqil Siroj (KHAS) Kempek ke-29. Kegiatan pelatihan jurnalistik ini, akan digelar di GOR Munas NU Yayasan KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Kamis 4 Oktober 2018. 

Panitia Haul dan Khotmil Quran PP KHAS Kempek ke-29, KH. Muhammad Bin Ja'far menyampaikan, dalam memeringati haul di pesantrennya tahun ini ada yang berbeda. 

Yakni santri akan diajarkan jurnalistik bersama media ternama di Indonesia. "Pelatihan jurnalistik 1.000 santri bersama Metro TV, akan kita gelar besok. Kita akan libatkan 1.000 santri atau bahkan lebih sebagai peserta dalam pelatihan ini," kata Kiai Muhammad, Rabu 3 Oktober 2018.

Selain pelatihan jurnalistik, kegiatan bakti sosial pun akan digelar di hari yang sama. Yakni berupa pengobatan gratis, khitanan massal, pembagian sembako, dan santunan anak yatim.

"Selanjutnya di Hari Jumat, 5 Oktober 2018 akan ada 'ngaji bisnis' yang diisi oleh putra Pak Presiden Jokowi sekaligus Owner Markobar yakni Mas Gibran Rakabuming Raka," kata Kiai Muhammad.

Ia menjelaskan, kegiatan "ngaji bisnis" tersebut akan bertempat di panggung utama Haul dan Khotmil Quran PP KHAS Kempek ke-29. Acara dimulai sejak Pukul 14.00 WIB sampai selesai.

"Dalam kegiatan ini ada beberapa kelas, yakni mengupas cara tokcer mengupas bisnis kuliner, jos di bisnis kaos, dan untung asyik dari hidroponik," kata Kiai Muhammad.

Ia melanjutkan, pada hari yang sama juga, malamnya akan digelar Musyawarah Besar (Mubes) II Ikhwan KHAS. "Itu semua kegiatan-kegiatan pra-Haul dan Khotmil Quran PP KHAS Kempek tahun ini," katanya.

Sedangkan acara puncaknya yakni akan digelar pada Sabtu 6 Oktober 2018. Selain banyak kegiatan digelar dari pagi hingga malam, tamu-tamu besar juga direncanakan hadir di puncak kegiatan tersebut.

Di antaranya, Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 KH Ma'ruf Amin, KH Achmad Muwafiq, Menteri Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 

"Semoga semua rangkaian Haul dan Khotmil Quran PP KHAS Kempek tahun ini bisa berjalan lancar, tanpa ada halangan," kata Kiai Muhammad.


(RRN)