Koper yang Bikin Geger di Bandung Ternyata Berisi Pakaian

P Aditya Prakasa    •    Senin, 20 Aug 2018 19:21 WIB
benda mencurigakan
Koper yang Bikin Geger di Bandung Ternyata Berisi Pakaian
Polisi menemukan baju-baju dan alat rumah tangga di dalam koper yang dicurigai berisi bahan peledak di kawasan Buah Batu, Kota Bandung, Senin 20 Agustus 2018, Medcom.id - P Aditya

Bandung: Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) Polda Jawa Barat memeriksa empat koper mencurigakan yang ditemukan di kawasan Buah Batu, Kota Bandung. Empat koper hanya berisikan pakaian dan alat-alat rumah tangga.

Koper-koper itu ditemukan pada Senin sore, 20 Agustus 2018, di sebuah warung makan. Pemilik warung dan warga geger dengan temuan tersebut.

Baca: Empat Koper Mencurigakan di Warteg Buat Warga Bandung Geger

Setelah mendapat informasi, kata Kapolsek Bandung Kidul Kompol M Sudirman, polisi mengecek lokasi. Setelah dicek, isi dalam koper-koper itu tak berbahaya.

"Hasilnya hanya ada baju, beberapa buku, mangkok, piring, antena tv, kabel colokan, dan beberapa dokumen surat-surat," kata Sudirman.

Pemilik warung makan, Saobi (56) mengatakan benda tersebut sudah ada sejak kemarin, Minggu 19 Agustus 2018 siang. Koper tersebut dibawa oleh dua orang pria dan seorang wanita yang datang untuk makan.

"Setelah bayar, dia numpang mau ke kamar mandi. Tapi karena ada yang pakai, saya sarankan ke pom bensin. Setelah itu dia nitip barang dan enggak datang-datang lagi," kata Saobi.

Saobi mengatakan tak curiga pada awalnya dengan koper tersebut. Dia pun membiarkan barang tersebut ada di warung makannya.

"Jam 13 ditutup warteg, lalu banyak polisi mengecek dan tadi jam 16.00 selesai pengecekan, Alhamdulillah hanya baju-baju saja," ucap Saobi.


(RRN)