RK-Uu Ruzhanul Ulum Gelar Rapat Akbar Tutup Kampanye

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 23 Jun 2018 15:11 WIB
pilgub jabar 2018
RK-Uu Ruzhanul Ulum Gelar Rapat Akbar Tutup Kampanye
Cagub nomor urut 1 Ridwan Kamil, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) akan menggelar rapat akbar sebagai penutupan masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Acara tersebut akan berlangsung di Lapangan Tegalega Bandung pada Sabtu 23 Juni 2018.

Wakil Ketua Tim Pemenangan pasangan Rindu, Arfi Rafnialdi mengatakan, rapat akbar yang mengangkat tema 'Satu Suara Jabar Juara' akan menjadi puncak kegiatan kampanye pasangan Rindu. Seluruh komponen pendukung Rindu seperti relawan Jabar Juara dan simpatisan dari parpol pengusung akan memadati kawasan Tegalega.

"Karena rapat akbar ini sekaligus sebagai kampanye terakhir, kami memastikan, seluruh kader, relawan, simpatisan, pendukung, mengerahkan seluruh kemampuan dan effort yang dimiliki untuk tak hanya memeriahkan, juga menyukseskan acara rapat akbar, ini sekaligus memilih pasangan Rindu pada saat pencoblosan," ujar Arfi di posko pemenangan Rindu, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 22 Juni 2018.

Acara rapat akbar ditargetkan akan dihadiri oleh sekitar 30 ribu orang. Jumlah tersebut berasal dari para kader partai pendukung NasDem, PPP, PKB, Hanura, PSI dan Partai Berkarya yang menghadirkan para bakal calon legislatif se-Jawa Barat serta relawan.

"Karena acaranya siang, taku kepanasan maka kita nanti akan membagikan payung secara gratis bertuliskan bagimu Rindu Jiwa Raga Kami," sambungnya.

Selain itu, acara rapat akbar pun akan diisi oleh berbagai kegiatan sosial diantaranya cukur rambut dan pengobatan gratis di area Lapang Tegalega, serta mengkampanyekan tata cara mencoblos terutama bagi pemilih pemula pada 27 Juni nanti.

"Nanti juga akan ada publik figur yang telah menyatakan diri mendukung Rindu, lalu ada tausyiah juga sebagai siraman rohani," tuturnya.

Sementara itu, para pimpinan partai politik pendukung Rindu pun akan menghadiri acara rapat akbar tersebut diantaranya Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie.

Sedangkan pimpinan partai pendukung lainnya seperti Ketum Partai NasDem Surya Paloh masih belum bisa dipastikan hadir karena ada kegiatan di Jakarta. Begitu pun dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang masih memiliki kegiatan lainnya.

Acara rapat akbar, recananya akan dimulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. Namun acara puncaknya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan menghadirkan langsung pasangan Rindu di atas podium untuk menyampaikan orasi politik sekaligus kampanye akhir Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018.



(RRN)