Polisi Tangkap Dua Penodong yang Beraksi di Bandung

P Aditya Prakasa    •    Senin, 03 Sep 2018 18:05 WIB
kejahatan
Polisi Tangkap Dua Penodong yang Beraksi di Bandung
Polrestabes Bandung menangkap dua orang penodong yang sebelumnya beraksi di Jalan Lodaya, Lengkong, Kota Bandung, 26 Agustus 2018. Medcom.id/ P Aditya Prakasa.

Bandung: Polrestabes Bandung menangkap dua orang penodong yang sebelumnya beraksi di Jalan Lodaya, Lengkong, Kota Bandung, 26 Agustus 2018. Kedua orang tersebut bernama Hasbi Felayabi alias Rian dan Agus Misbah alias Bagas.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Yoris Maulana mengatakan, keduanya ditangkap pada Minggu, 2 September 2018.

"‎Dalam aksi para pelaku ini menodongkan sebilah pisau kepada korban. Keduanya kita beri tindakan tegas dan terukur karena melawan berusaha kabur saat akan diamankan," kata Yoris di Markas Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin, 3 Agustus 2018.

Keduanya diduga kerap meresahkan masyarakat karena mengancam menggunakan senjata tajam dan tak segan melukai korbannya.

Yoris menjelaskan, kedua pelaku merupakan seorang residivis. Rian sebelumnya dibui karena kasus pelaku pencurian disertai kekerasan dan sebelumnya melakukan penculikan.

Dalam penangkapan ini, polisi menyita satu motor yang digunakan kedua pelaku saat beraksi, ponsel milik korban, satu tas berisi dompet, serta barang-barang milik korban.

"Kita juga amankan satu senjata tajam pisau yang digunakan pelaku untuk mengancam pelaku," jelas Yoris.

Saat ini kedua pelaku ditahan di Markas Polrestabes Bandung dan dilakukan pemeriksaan lebih dalam oleh polisi. Polisi masih perlu memastikan apabila kedua pelaku tersebut terlibat dalam kasus begal yang terjadi belakangan ini di Kota Bandung.

"Kita masih dalami apakah keduanya ikut terlibat dalam aksi-aksi jambret lainnya," pungkas Yoris.


(DEN)