Jelang PON, Berbelanja di Bandung Dapat Diskon hingga 80 Persen

Roni Kurniawan    •    Selasa, 06 Sep 2016 12:59 WIB
pemerintah kota
Jelang PON, Berbelanja di Bandung Dapat Diskon hingga 80 Persen
Promosi program Bandung Great Sale untuk menyemarakkan pelaksanaan PON XIX Jabar, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, memanjakan pengunjung menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada September 2016. Yaitu memberikan diskon atau potongan harga secara besar-besaran pada warga yang berbelanja di Kota Kembang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disdbudpar) Kota Bandung, Herlan JS, mengatakan program 'Bandung Great Sale' berlangsung mulai 10 September hingga 6 Oktober. Program itu berlaku untuk transaksi di 20 mal, 500 toko retail, dan ribuan toko suvenir yang terdaftar di Pemkot Bandung.

"Dari mall-mall besar sampai ke usaha kecil menengah semua ikut mendukung Bandung Great Sale," kata Herlan saat jumpa pers di Hotel Oek Tree, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (6/9/2016).

Potongan harga atau diskon berlaku mulai 10 hingga 80 persen. Bahkan diskon khusus pun akan diberikan kepada para atlet yang berlaga di PON Jabar.


(Cenderamata PON XIX Jabar 2016 dijual di Bandung, Ant - Agus Bebeng)

Warga yang hendak mengetahui jenis produk yang mendapat potongan harga dapat mengeceknya melalui aplikasi BGS 2016 baik di Play Store untuk pengguna android maupun App Store untuk iOs. Aplikasi tersebut pun sudah mulai diunduh pada 9 September atau sehari sebelum BGS 2016 dimulai.

"Di dalam aplikasi tersebut masyarakat bisa melihat produk apa saja dan dimana saja yang ada diskonnya. Tapi baru tanggal 9 nanti bisa diunduh," pungkasnya.

Selain itu, Pemkot Bandung pun masih membuka pintu bagi pengusaha yang mempunyai bisnis untuk turut serta dalam event tersebut. Melalui situs www.mybandung.id/greatsale para pengusaha bisa langsung mendaftarkan bisnisnya.

Jawa Barat menjadi tuan rumah perhelatan akbar ajang olahraga empat tahunan tingkat nasional tersebut. Selain Bandung, puluhan cabang olahraga juga dipertandingkan di beberapa kabupaten dan kota di Jabar. Misal Bogor, Sumedang, Kabupaten Bandung, dan Cirebon.

PON berlangsung mulai 17 hingga 29 September 2016. Pemprov pun berbenah diri untuk membuat pelaksanaan PON berlangsung lancar dan tertib.


(RRN)