Pohon Tumbang di Cimahi, Arah Bandung Barat Dialihkan

Roni Kurniawan    •    Kamis, 15 Sep 2016 21:14 WIB
pohon tumbang
Pohon Tumbang di Cimahi, Arah Bandung Barat Dialihkan
Pohon melintang di Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis (15/9/2016). (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Cimahi: Sebuah pohon besar tumbang saat hujan menerjang di Jalan Raya Amir Machmud, Kota Cimahi, Jawa Barat, Kamis 15 September. Pohon menutupi jalan menuju Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut tersendat.

Pantauan Metrotvnews.com, sejumlah petugas dari Polres, BPBD, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, serta Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cimahi bersiaga di lokasi kejadian. Kendaraan roda empat atau lebih, dialihkan ke Jalan Cihanjuang karena tidak bisa melintas jalan tersebut.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang mengarah ke KBB, petugas membuka gerbang Kantor Telkom Kota Cimahi yang tepat berada di depan tumbangnya pohon tersebut. Sementara itu, lajur kendaraan dari arah KBB menuju Kota Bandung terpantau tersendat karena ujung pohon tersebut menutupi ruas jalan.

"Tadi kejadian sekitar jam 7 malam pas hujan besar. Mendadak pohon besar tumbang dan akarnya yang ditanam di atas trotoar keluar," ujar salah seorang petugas dari BPBD Kota Cimahi di lokasi.

Saat ini, satu kendaraan alat berat dari DKP Kota Cimahi telah dikerahkan untuk memangkas batang pohon tersebut. Selain itu, satu unit kendaraan pemadam kebakaran pun kerahkan. Hingga kini sedang dilakukan proses pemotongan pohon besar tersebut.


(SAN)