Perangi Hoaks, PBNU Gelar Halaqah Dai Cyber NU

Jaenal Mutakin    •    Sabtu, 09 Sep 2017 15:20 WIB
toleransi beragamahoax
Perangi Hoaks, PBNU Gelar Halaqah Dai Cyber NU
Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menggelar Halaqah Dai Cyber NU di Bandung, Sabtu 9 September 2017. Foto: MTVN/Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LD PBNU) menggelar Halaqah Dai Cyber NU di Bandung, Sabtu 9 September 2017. Acara ini diselenggarakan untuk modal memerangi hoaks dan ujaran kebencian yang semakin masif.

"Tujuan kami menciptakan dunia maya yang bersih, sehat dan positif, tidak hanya anak muda tapi para sesepuh (Para Ulama dan para Kiyai) melek tekhnologi," kata Ketua LD PBNU KH Maman Imanulhaq.

Dia menyebut cara yang digunakan yakni lewat menyebar hal-hal positif di dunia maya. Mulai dari mengupload dakwah-dakwah para ulama dan Kiai ke media sosial.

Pada saat yang sama komunitas Internet Marketer Nadhatul Ulama (IMNU) diresmikan. Mereka ada pegiat internet dengan beragam moda. Mulai dari pengguna YouTube, Facebook, android dan teknologi IT lain.

Para pemuda NU ini yang nantinya akan berjibaku melawan hoaks. "Mereka berkecimpung di Internet selama 8 sampai 12 jam, sebagai santri dan anak muda NU," ujarnya.