Kursi Kapolda Jabar Resmi Diduduki Irjen Agung Budi Maryoto

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 08 Sep 2017 10:24 WIB
polri
Kursi Kapolda Jabar Resmi Diduduki Irjen Agung Budi Maryoto
Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto bersama istri saat memasuki Polda Jabar -- MTVN/Octavianus Dwi Sutrisno

Metrotvnews.com, Bandung: Kursi Kapolda Jawa Barat resmi diserahkan Irjen Anton Charliyan kepada Irjen Agung Budi Maryoto, yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan. Anton Charliyan mengemban jabatan baru sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Lemdikpol).

Pantauan Metrotvnews.com, Agung tiba di Polda Jabar sekira pukul 7.30 WIB dengan didampingi istri. Keduanya melenggang memasuki Polda Jabar dengan disambut rangkaian kesenian Sunda.

(Baca: Irjen Agung Budi Maryoto Resmi Jadi Kapolda Jabar)

Saat upacara pisah sambut, Agung berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah menjaga kondusifitas keamanan di Jabar. "Terima kasih kepada seluruh pejabat Polda Jabar atas semangat kerja, dukungan, dan kinerja selama ini. Saya harap, ke depannya kita bisa bersinergi dalam menjaga Kamtibnas," ucapnya di Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jumat 8 September 2017.

Menurut Agung, agenda besar sudah menanti di depan, yaitu pemilihan kepala daerah serentak pada 2018. "Semoga kita jajaran Polda Jabar mampu menjaga pesta demokrasi nasional ini," tegasnya.

Jendral bintang dua ini juga tidak lupa mengucapkan selamat jalan kepada Anton Charlian. Ia berharap, Anton dapat mengemban amanat di tempat kerjanya yang baru.

(Baca: Kapolda Jabar Anton Charliyan Dimutasi)

Pergeseran posisi di Polda Jabar tersebut berdasarkan telegram Kapolri nomor ST/2032/VIII/2017 tertanggal 25 Agustus 2017. Posisi Irjen Agung Budi Maryoto sebagai Kapolda Sumatera Selatan digantikan Irjen Zulkarnain.

Posisi Irjen Zulkarnain sebagai Kapolda Riau, digantikan Brigjen Nandang yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Barat. Kemudian, posisi Nandang digantikan oleh Brigjen Baharudin.


(NIN)