Jalur Puncak-Cianjur Padat

   •    Kamis, 13 Apr 2017 16:32 WIB
macet
Jalur Puncak-Cianjur Padat
Kendaraan mengantre memasuki kawasan Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016). Antara Foto/Yulius Satria Wijaya/kye/16.

Metrotvnews.com, Ciawi: Menjelang libur panjang akhir pekan ini, arus lalu lintas di jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat, padat. Di sejumlah titik, kendaraan melintas pelan.

Antrean kendaraan terlihat di pertigaan Hanjawar, pertigaan Kebun Raya Cibodas, Pasar Cipanas dan Jalan Raya Pasekon. Di sepanjang jalur tersebut terdapat tempat wisata, hotel, dan rumah makan yang disinggahi wisatawan.

Kepala Bagian Operasional Polres Cianjur Kompol Hilman memprediksi, arus lalu lintas di jalur Puncak-Cianjur akan menunjukkan kenaikan sore ini. Ia sudah menyiagakan polisi di titik rawan kemacetan lalu lintas.

"Saat ini antrean kendaraan karena keluar masuk dari tempat wisata, hotel, atau rumah makan, namun hanya beberapa menit tidak sampai memanjang. Perkiraan kami menjelang malam ini, volume kendaraan akan meningkat," kata Hilman, Kamis 13 April 2017.

Wisatawan yang hendak menghabiskan libur panjang di kawasan Puncak sudah mengeluhkan macet di Bogor. Untuk sampai ke Puncak-Cipanas, rata-rata pengendara menghabiskan waktu hingga lima jam.

"Lewat dari Gunung Mas-Puncak, arus kendaraan lancar. Tapi dari keluar Tol Ciawi sampai ke Cipanas, harus sabar selama lima jam karena macet," ujar Edi Rusdy, 39, asal Jakarta Timur. (Antara)


(TRK)