Volume Kendaraan di Cileunyi Meningkat

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 22 Jun 2017 14:17 WIB
mudik lebaran 2017
Volume Kendaraan di Cileunyi Meningkat
Arus lalu lintas di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis (22/6/2017). (Metrotvnews.com/Octavianus)

Metrotvnews.com, Cileunyi: Arus lalu lintas di kawasan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 22 Juni 2017, sudah mulai meningkat. Meski begitu, kendaraan masih bisa leluasa melintas dari arah Bandung menuju Sumedang dan Garut.

Pantauan Metrotvnews.com, sekitar pukul 13.28 WIB, kelancaran lalu lintas juga terlihat dari pintu keluar Tol Padaleunyi. 

"Peningkatan sudah mulai ada, sejak subuh tadi, namun sampai sekarang masih ramai lancar," ujar Panit Lantas Polsek Cileunyi, Ipda Faizal Riandi di Pos Pam Cibeusi.

Faizal menuturkan, diperkirakan arus lalu lintas diperkirakan meningkat jelang malam nanti. Kepadatan diprediksi terjadi di wilayah Cileunyi dan Nagreg.

Guna antisipasi, kepolisian setempat menyiapkan rekayasa lalu lintas. Beberapa putaran balik (U turn) di Cileunyi telah ditutup. Bila lalu lintas padat, kendaraan tujuan Kabupaten Sumedang dan Garut diarahkan melalui Jatinangor untuk menuju Kecamatan Wado atau Kecamatan Malangbong.

Jika antrean gerbang pembayaran tol mengular lebih dari lima kilometer, polisi akan memberlakukan sistem lawan arah. "Contra flow dari kilometer 151 hingga gerbang tol," tuturnya.

Sementara itu, siang tadi, sebuah truk boks bernomor polisi B 9860 FCD menabrak kios di Jalan Raya Cileunyi, tepatnya Kampung Pasir tukul RT 05/04 Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Seorang yang berada di kios menjadi korban dan dirawat di RS AMC Cileunyi. Kendaraan telah dievakuasi Basarnas dan kepolisian.


(SAN)