Bandung Kreatif Hub Telan Dana Rp40 Miliar

Roni Kurniawan    •    Kamis, 28 Dec 2017 19:45 WIB
Bandung Kreatif Hub Telan Dana Rp40 Miliar
Tampak bagian depan gedung Bandung Kreatif Hub di Jalan Laswi, Kota Bandung. Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Pemerintah Kota Bandung harus menggelontorkan dana hingga Rp40 miliar untuk membangun gedung Bandung Kreatif Hub yang berlokasi di Jalan Laswi. Gedung bertingkat enam lantai itu pun dilengkapi fasilitas yang mewah serta canggih untuk menunjang kreativitas pemuda di kota kembang.

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan 'Emil' Kamil, penganggaran untuk membangun gedung Bandung Kreatif Hub masuk dalam dua tahun anggaran, yakni 2015 dan 2016. Namun Emil tak mengetahui secara rinci, terlebih soal bantuan dari beberapa perusahaan atau badan usaha untuk membangun pusat kreativitas pemuda ini.

"Saya lupa (jumlah nilainya), mungkin sekitar 40 miliar rupiah selama dua tahun terakhir," ujar Emil usai meresmikan gedung Bandung Kreatif Hub di Jalan Laswi, Kota Bandung, Kamis 28 Desember 2017.

(Baca: Bandung Hadirkan Gedung Pusat Kreatifitas untuk Pemuda)

Emil menuturkan, untuk membangun gedung tersebut tidak bisa dilakukan sekaligus dalam satu tahun anggaran. Ini berdasarkan peraturan Pemkot Bandung dalam suatu pembangunan atau sarana baru untuk berbagai penunjang kegiatan.

"Kan proyek Pemkot memang seperti itu. Pertama adalah bangunan luarnya. Kemudian beli barangnya. Proyek Pemkot rata-rata untuk berfungsi dua tahun. Tahun pertama infrastruktur bangunan tahun kedua interior dan isinya," tutur Emil.

Namun kini Emil lega, bangunan yang mempunyai lebih dari 10 ruangan itu mulai bisa digunakan oleh warga yang mempinyai hobi atau bakat kreatif.

"Resmi di jalankan walupun beberapa perlu penyempurnaan. Masih banyak yang perlu diperbaiki interior. Ada hal kecil lah," ungkap Emil.






 
(SUR)