6 Parpol Lakukan Komunikasi Bangun Koalisi di Pilkada Jabar

Antara    •    Selasa, 22 Aug 2017 07:31 WIB
pilkada jabar
6 Parpol Lakukan Komunikasi Bangun Koalisi di Pilkada Jabar
Ilustrasi Pilkada - Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: Enam partai politik yakni Demokrat, Gerindra, PPP, PKB, PAN dan Hanura melakukan komunikasi politik untuk mempersiapkan Pilkada Jabar. Komunikasi untuk membangun koalisi. 

"Malam ini kami berkumpul untuk menyamakan persepsi kesepahaman untuk Jawa Barat yang lebih baik," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP, Ade Munawaroh Yasin usai pertemuan tertutup di Hotel Horison, Kota Bandung, Senin 21 Agustus 2017 malam.

Ade menuturkan, pertemuan pimpinan enam parpol di tingkat Provinsi Jabar itu untuk menyikapi berbagai kondisi menjelang Pilkada Serentak 2018 di Jabar. 

Ditanya soal pertemuan untuk pembentukan koalisi, Ade belum mau menjawab. Dia bilang, pertemuan hanya sebatas perbincangan belum ada kesepakatan bersama. 

"Berkumpulnya ini adalah bentuk penyikapan kami terhadap kondisi yang sampai hari ini belum pasti cair, walaupun kita sudah dengar di berita sudah ada koalisi PDIP dan Golkar," tambah Ade. 

Ia berharap, usai pertemuan enam parpol itu, ada kesamaan untuk berkontribusi bagi Jabar yang lebih baik. Diharapkan, enam partai itu bisa berkoalisi. 

"Di luar ini sudah ada pembicaraan, tetapi ini sebatas kesepahaman kesepakatan lisan, mudah-mudahan pertemuan selanjutnya akan dipertegas lagi, harus seizin pimpinan," pungkas dia. 

Adapun dalam pertemua itu hadir pula Ketua PAN Jabar Hasbulah Rahmad, Ketua Partai Gerindra Jabar Mulyadi, Ketua Partai Demokrat Jabar Iwan Sulanjana, dan sejumlah pihak mewakili pimpinan dari PKB dan Hanura Jabar. 
 


(REN)