Tiga Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Garut

Kristiadi    •    Rabu, 16 Aug 2017 09:22 WIB
kecelakaan bus
Tiga Bus Terlibat Kecelakaan Beruntun di Garut
Tiga bus terlibat kecelakaan di KampungCipeuyeum, Desa Sukananah, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat -- MI/Adi Kristiadi

Metrotvnews.com, Garut: Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga bus terjadi di Kampung Cipeuyeum, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Garut, Jawa Barat. Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 01.00 WIB pada Rabu 16 Agustus 2017 itu menyebabkan empat orang luka berat dan 13 lainnya luka-luka.

Kapolsek Malangbong AKP Suhartono mengatakan, kecelakaan bermula saat bus Budiman dengan nomor polisi Z 7523 HP melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung. Bus yang dikemudikan Tendi, 45, itu kemudian menyalip kendaraan roda dua.

Namun, bus menyalip terlalu kanan, sehingga bersenggolan dengan bus Primajasa dengan nomor polisi B 7136 FGA dari arah berlawanan. Bus Budiman dengan nomor polisi Z 7805 HC yang berada di belakang bus Primajasa tidak sempat menghindar, dan menabrak bus di depannya.

"Sopir ketiga bus mengalami luka berat termasuk kernet," kata Suhartono, Rabu 16 Agustus 2017.

Menurut Suhartono, arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya dilakukan sistem buka tutup selama evakuasi. Apalagi, posisi bangkai kendaraan melintang di tengah jalan.

"Proses evakuasi memang mengalami kesulitan, terutama saat harus mengeluarkan penumpang dan pengemudi karena kondisinya gelap," ujarnya.

Seluruh korban saat ini berada di Puskesmas Malangbong untuk mendapatkan perawatan. "Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah berhasil dievakuasi ke pinggir jalan," tutupnya.

mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi di Kampung Cipeuyeum melibatkan bus Budiman nopol Z 7523 HP dikemudikan oleh Tendi, 45, melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung menyalip kendaraan roda dua berjenis Honda Vario nopol D 2331 IA terlalu kanan hingga tabrakan pun terjadi dengan bus Primajasa nopol B 7136 FGA dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, tetapi bus Budiman Z 7805 HC yang datang dari arah Bandung tidak menghindar dan menabrak bus Primajasa.


(NIN)