Farhan Siap jadi Kader PDIP

Roni Kurniawan    •    Selasa, 06 Jun 2017 15:25 WIB
pilkada 2018
Farhan Siap jadi Kader PDIP
Muhammad Farhan (kiri) menyerahkan berkas persyaratan untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Bandung periode 2018-2023 melalui PDI Perjuangan. (Metrotvnews.com/Roni Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Pembawa acara Muhammad Farhan telah bulat memilih PDIP sebagai kendaraan untuk berkompetisi di Pemilihan Wali Kota Bandung periode 2018-2023. Bahkan, Farhan menyatakan siap untuk menjadi kader atau anggota PDIP.

"Akan ada banyak pertimbangan. Sepertinya akan menjadi kader. Saya kira komitmen itu bukan masalah keanggotaan, tapi masalah pengabdian," kata Farhan usai mendaftar pada penjaringan bakal calon wali kota di Kantor DPC PDIP Kota Bandung, Jalan Terusan Martanegara, Selasa, 6 Juni 2017.

Farhan mengatakan, dipilihnya PDIP sebagai kendaraan untuk masuk ke dalam dunia politik karena menilai partai pimpinan Megawati Sorkarnoputri tersebut tetap konsisten sebagai partai yang berideologi.

"Partai yang sangat konsisten dan masih menjaga ideologi nasionalisme Indonesia. Dari pertama berdiri sampai terjadi badai waktu itu dan reformasi, PDIP tetap konsisten menjaga ideologi kebanggasaan," tutur dia.

Pria yang pernah menjadi bagian dari manajemen Persib Bandung ini mengaku sempat malu-malu untuk ikut penjaringan Pilwalkot Bandung melalui PDIP. Terlebih PDIP kerap memunculkan kader-kader yang berkualitas untuk yang sarat pengalaman kecimpung di dunia politik.

"Awalnya malu-malu, tapi sekarang bulat hati karena ada banyak hal yang bisa diperjuangkan," cetusnya.

Farhan pun kini akan mulai giat untuk melakukan sosialisasi. Ketenarannya di dunia hiburan akan dimanfaatkan sebaik mungkin karena masyarakat mayoritas telah mengetahui sosok Farhan yang dulu kerap muncul di layar kaca.

"Saya juga akaan sowan kepada tokoh-tokoh di Bandung dan Jabar untuk mohon petunjuk, bimbingan dan restu," pungkas Farhan.


(SAN)