Bima Arya Tetap di Bogor

Roni Kurniawan    •    Rabu, 30 Aug 2017 09:50 WIB
pilgub jabar 2018
 Bima Arya Tetap di Bogor
Wali Kota Bogor Bima Arya/MI/Dede Susanti

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bogor Bima Arya memutuskan untuk tidak maju pada Pilgub Jabar 2018 mendatang. Keputusan itu diambil setelah orang nomor satu di Kota Bogor itu melakukan istikharah setelah mendapat tawaran dari Partai Amanat Nasional (PAN) beberapa waktu lalu.

Atas keputusan itu, Bima Arya pun dipastikan tidak akan menjadi pendamping Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar. Ia memilih untuk tetap bertahan di Kota Hujan tersebut hingga masa baktinya tuntas.

"Jabatan dan posisi bukan tujuan saya. Hati dan pikiran saya ada di Bogor. Pengabdian itu yang utama," tulis Bima Arya melalui pesan singkat kepada awak media, Rabu 30 Agustus 2017.

Baca: Ridwan Kamil-Bima Arya Siap Berpasangan di Pilgub Jabar

Politikus PAN ini mengatakan, ingin tetap konsentrasi menjalankan tugasnya sebagai Wali Kota Bogor. Terlebih, lanjut Bima, Kota Bogor masih banyak yang harus dibenahi. Ia juga ingin menuntaskan berbagai program yang ia cetuskan.

"Masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas di kota Bogor.  Belum tentu juga saya lanjut periode ke dua di Bogor. Yang pasti saya ikhtiar selesaikan tugas dengan baik di Bogor," ujar Bima.

Bima menegaskan sangat menghormati keinginan PAN serta Ridwan Kamil untuk meminangnya menjadi calon wakil gubernur Jabar. Terlebih ia pun menghormati koalisi partai politik yang telah mendukung Ridwan Kamil untuk maju ke Pilgub Jabar yakni NasDem dan PKB.

"Dinamika Pilgub Jabar masih sangat dinamis. Petanya pun sangat cair. Jadi saya menghormati proses komunikasi poliitk antara pimpinan parpol yang tengah berjalan," ujarnya.





(ALB)