Sepak Terjang Terduga Teroris di Cirebon

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 19 Sep 2017 14:50 WIB
terorisme
Sepak Terjang Terduga Teroris di Cirebon
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Bandung: Terduga teroris yang dibekuk di Cirebon, Jawa Barat, diduga merupakan bagian dari jaringan Jamaah Anshaarut Daulah (JAD) Majalengka. Sepak terjang IM, 31, dimulai saat percobaan pengeboman (bom paku) mobil TV One di depan Pendopo Kota Bandung pada 2015.

"IM ini pemain lama dan memang sasarannya polisi. Ia juga diduga terkait kasus pembunuhan teroris di Cikokol Tangerang beberapa waktu lalu," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus di kantornya, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Selasa 19 September 2017.

(Baca: Terduga Teroris di Cirebon Anggota JAD)

Menurut Yusri, sejumlah barang bukti disita dari tangan IM saat dibekuk. Di antaranya, yaitu lima bom molotov, airsoft gun, sebilah sangkur, dan beberapa dokumen tentang ajaran radikalisme.

"Dokumen ini berisi surat-surat mengenai tausiah untuk berjihad. Dia pemain lama. Kita masih dalami lebih lanjut mengenai terduga teroris ini. Sekarang masih dalam pemeriksaan di Polres Cirebon," paparnya.

(Baca: Polisi Menyita Lima Bom Molotov dari Tangan Terduga Teroris di Cirebon)

Sebelumnya, polisi menangkap seorang pria berinisial IM di sekitar Bandara Cakrabuwana, Cirebon, pada Senin 18 September 2017. Di bandara itu, Presiden Joko Widodo bakal mendarat untuk mengikuti acara penutupan Festival ke-XI Keraton Nusantara.

 


(NIN)