Dedi Mulyadi Mencari Ilmu ke Ponpes Cipasung

Reza Sunarya    •    Senin, 05 Jun 2017 10:01 WIB
berita purwakarta
Dedi Mulyadi Mencari Ilmu ke Ponpes Cipasung
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menghadiri undangan buka bersama dengan keluarga besar pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, 4 Juni 2016 (Foto:Reza Sunarya)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjelang Pilgub Jawa Barat, Bupati Purwakarta  Dedi Mulyadi gencar melakukan safari Ramadan. Salah satunya, menghadiri undangan buka bersama dengan keluarga besar pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu, 4 Juni 2016.

Dedi disambut langsung oleh sesepuh pesantren setempat KH Abun Bunyamin Ruhiat dan KH Ubaidillah Ruhiat. Suasana hangat kekeluargaan terlihat saat mereka bercengkrama dan buka puasa bersama di rumah sesepuh pesantren tersebut. Segenap keluarga tuan rumah pun sesuai berbuka langsung sholat Tarawih bersama Dedi Mulyadi.

Keluarga Besar Ponpes Cipasung sengaja mengundang Dedi Mulyadi untuk bersilaturahmi. Setelah salat tarawih, Dedi pun berziarah ke makam pendiri Ponpes Cipasung KH Ruhiat sekaligus ayah kandungnya.

keluarga Pondok Pesantren Cipasung  memberikan restu kepada Dedi Mulyadi untuk pencalonannya sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilgub 2018. Restu setelah  mengetahui betul sosok Dedi Mulyadi dan semua programnya di Kabupaten Purwakarta yang telah berjalan selama ini terutama tentang pendidikan keagamaan.

"Apalagi sosoknya memiliki kedekatan dengan Rais Aam PBNU KH Maaruf Amin,"Kia Amin.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Ponpes Cipasung, Dedi mengaku untuk mendapatkan ilmu karena pesantren merupakan lembaga atau sistem pendidkan yang sangat kuat. Apalagi tata kelola pesantren mampu membangun sosok guru yang bisa diaplikasikan dalam pendidikan umum.

"Ke sini berkunjung memenuhi undangan untuk mencari ilmu. Pesantren mampu membangun suasana kekeluargaan dan gotonh royong. Terlebih lagi kekerabatan di pesantren sangat terasa," ungkap Dedi.

Dedi pun menilai sosok KH Abun Bunyamin sebagai sosok yang rendah hati dan sangat menghormati para tamunya. "Memang kalau para kiai sepuh dan sangat mendalami ilmunya sangat sopan dan rendah hati serta menghormati setiap tamunya," kata dia.


(ROS)