Banjir di Tiga Kecamatan Kabupaten Bandung Mulai Surut

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 21 Nov 2017 17:19 WIB
banjirlongsor
Banjir di Tiga Kecamatan Kabupaten Bandung Mulai Surut
ilustrasi Metrotvnews.com

Bandung: Banjir di tiga Kecamatan wilayah Kabupaten Bandung, yaitu Baleendah, Bojongsoang dan Dayeuh Kolot sudah mulai surut. Jalan utama penghubung Dayeuh Kolot - Baleendah - Banjaran maupun Bojongsoang - Ciparay sudah bisa dilalui kendaraan. 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung, Tata Iriawan mengatakan, untuk di wilayah pemukiman penduduk masih ada genangan, meski begitu akses jalan utama sudah bisa dilewati.

"Jalan utama, sudah aman bisa untuk dilewati kendaraan baik roda dua maupun empat," kata Tata saat dihubungi, Selasa 21 November 2017.

Sementara itu, Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan warga mulai kembali ke rumahnya masing-masing dan membersihkan lumpur sisa banjir.

"Saat ini, tinggal sisa banjir saja dan juga lumpur yang menumpuk tapi rata - rata air banjir sudah surut," bebernya.

Saat ini sambung Joshua, sejumlah warga di beberapa wilayah seperti daerah Bojongsoang saat ini tengah berupaya membuat tanggul. Sebab, warga takut air banjir datang lagi akibat tanggul jebol diterjang banjir.

"Aktivitas warga yang terpantau seperti warga cijagra Bojongsoang, saat ini buat tanggul. Mereka juga mengeluhkan kekurangan air bersih," pungkasnya.



(ALB)