Jasa Marga Hentikan Proyek Tol Jakarta-Cikampek Mulai Hari Ini

Antonio    •    Rabu, 21 Feb 2018 20:25 WIB
infrastruktur
Jasa Marga Hentikan Proyek Tol Jakarta-Cikampek Mulai Hari Ini
Sejumlah pekerja masih berada di kawasan pengerjaaan Jakarta-Cikampek Elevated sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu, 21 Februari 2018. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Jasa Marga menghentikan pengerjaan sejumlah proyek di Tol Jakarta-Cikampek hari ini, Rabu, 21 Februari 2018. Penghentian proyek menyusul arahan dari Meteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bambang Hadimuljono.

“Hari ini pekerjaan yang dilakukan oleh Jasa Marga dihentikan sesuai arahan dari Menteri,” kata Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek Irwansyah di Bekasi.

Irwansyah belum dapat memastikan kapan proyek akan dilanjutkan kembali. Jasa Marga akan menunggu Menteri PUPR mencabut moratorium.

Pihaknya sudah meminta kepada mitra yang bekerja di proyek Jasa Marga untuk kembali melakukan evaluasi dan meningkatkan Standard Operating Procedure (SOP) demi keselamatan dan kesehatan kerja.

Soal sejumlah pekerja yang masih ada di beberapa lokasi proyek, dia menyebut mitra berbenah sebelum menghentikan proyek. "Kalau memang ada yang bekerja, mungkin untuk bersih-bersih di lokasi," pungkas dia.


(SUR)