Ridwan Kamil Serahkan OTT di Bekasi ke KPK

Antonio    •    Senin, 15 Oct 2018 20:31 WIB
ott kpk
Ridwan Kamil Serahkan OTT di Bekasi ke KPK
Gubernur Jabar Ridwan Kamil berkunjung ke Bekasi, Senin, 15 Oktober 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil prihatin dengan adanya operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bekasi. Hal tersebut ia sampaikan menyusul terjaringnya sepuluh orang dalam OTT yang dilakukan KPK pada Minggu 14 Oktober 2018.

Ia mengatakan dirinya menyerahkan hal tersebut ke aparat hukum untuk memproses dugaan tindak pidana korupsi (tipikor) tersebut.

“Saya turut prihatin, saya serahkan seperti biasa hal begini ke aparat hukum khususnya KPK,” katanya di Bekasi, Senin 15 Oktober 2018.

Baca: KPK Tangkap 10 Pejabat di Bekasi

Ia mengimbau, supaya pihak–pihak terkait yang terlibat dalam kasus tersebut untuk kooperatif dalam menjalankan proses hukum. “Semua yang terlibat mohon mengikuti prosedur hukum, saya prihatin sebagai gubernur,” tuturnya.

Senada, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengaku terkejut saat mendengar kabar tersebut dari internet. “Kaget lah pastinya. prihatin pasti,” katanya.

Neneng mengimbau supaya semua dinas yang ada di Pemkab Bekasi tetap bekerja. “Harus tetap kerja dengan segala keterbatasan. Semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Dareah) ya harus bekerja lebih baik lagi,” tuturnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 10 orang diamankan dalam operasi senyap ini.

Baca: OTT di Bekasi DIduga Terkait Proyek Meikarta

"Benar, sejak Minggu siang kemarin KPK melakukan kegiatan tangkap tangan terhadap sejumlah orang di Bekasi dan sekitarnya," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin, 15 Oktober 2018.

Menurut Basaria, kesepuluh orang yang ditangkap ialah pejabat dan pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Bekasi. Diduga salah satu pihak yang ditangkap adalah Kadis Pemkab Bekasi.

Lihat video:
 


(RRN)