Uji Coba Ganjil-Genap Dilakukan di GT Tambun Bekasi

Ahmad Nur Hidayat    •    Senin, 03 Dec 2018 10:15 WIB
sistem ganjil genap
Uji Coba Ganjil-Genap Dilakukan di GT Tambun Bekasi
Foto dari udara ruas jalan tol Cikampek-Jakarta, tepatnya di GT Tambun yang akan diberlakukan ganjil-genap mulai 18 Desember 2018, MI - Yanurisa Ananta

Bekasi: Uji coba pemberlakuan aturan pelat nomor kendaraan ganjil dan genap di gerbang tol Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dimulai pada Senin, 3 Desember 2018. Aturan itu berlaku pada kendaraan dari Tambun menuju Jakarta.

Pantauan di lokasi, di hari pertama uji coba, petugas gabungan berjaga-jaga di gerbang tol. Kendaraan dengan pelat nomor ganjil dipersilakan untuk melintas. Namun kendaraan dengan pelat genap, tak sesuai dengan tanggal hari ini, diminta untuk putar arah melintasi jalan arteri.

"Kendaraan dengan pelat yang tak sesuai tak terlalu banyak," kata Kepala Induk PJR Jakarta-Cikampek Mabes Polri, AKP Stanley Sosialisa.

General Manager Jasamarga wilayah Jakarta-Cikampek Rady R Lukman menilai pemberlakuan uji coba terbilang sukses. Sebab jumlah kendaraan dengan nomor pelat yang tak sesuai tidak terlalu banyak.

Uji coba berlangsung mulai 3 hingga 17 Desember 2018. Setelah itu, pemberlakuan sanksi tilang dilakukan pada pengendara dengan pelat kendaraannya tak sesuai tanggal. 




(RRN)