Jelang 2 Desember, GNPF-MUI Bogor Raya Gelar Tablig Akbar

Mulvi Muhammad Noor    •    Minggu, 27 Nov 2016 10:11 WIB
unjuk rasa
Jelang 2 Desember, GNPF-MUI Bogor Raya Gelar Tablig Akbar
Lokasi tablig akbar GNPF MUI Bogor Raya, MTVN - Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Bogor Raya menggelar silaturahmi dan tablig akbar kebangsaan di Masjid Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. Sejumlah ulama bakal mengisi ceramah dalam keguatan tersebut.

Menurut Ketua GNPF MUI Kota Bogor Ustad Iyus Khaerunnas, kegiatan ini setidaknya memiliki tiga agenda inti. Yakni konsolidasi ormas islam jelang aksi 2 Desember, mewaspadai gaya komunisme baru, dan mengajak umat muslim di Kota Bogor untuk ikut bela negara.

"Konsolidasi jelang aksi nanti, sama seperti dengan yang sudah diselenggarakan di beberapa kota lain," ujar Iyus di Masjid Raya Bogor, Minggu (7/11/2016).

Adapun beberapa tokoh yang direncanakan mengisi ceramah antara lain Kyai Badrudin Sufi, Ketua MUI Kota Bogor Adam Ibrahim, pengacara Egi Sujana, dan Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zein yang akan menyampaikan ceramah tentang bela negara.

Sementara itu, Ketua Front Pembela Islam Rizieq Syihab yang sebelumnya dijadwalkan hadir, tidak bisa mengisi ceramah. Ia diwakili Pimpinan Majlis Al Ihya, Kyai Muhammad Husni Thamrin.

"Habib berhalangan hadir karena ada kegiatan lain, beliau diwakili Kyai Husni Thamrin," tutur Iyus.

Dalam kegiatan ini, jemaah juga mengumpulkan dana sukarela yang akan digunakan untuk mendukung aksi 2 Desember nanti. Masih kata Iyus, GNPF MUI Bogor Raya menargetkan sekitar 50 jemaah dengan 100 bus dari Kabupaten dan Kota Bogor mengikuti  aksi 2 Desember di Jakarta.

Pihaknya berharap, umat islam makin solid, siap, dan tidak terpancing provokasi pihak-pihak yang ingin memecah belah. Serta istiqomah untuk menjalankan aksi damai.

"Intinya yang kami inginkan hanya sederhana, yakni kami ingin penegak hukum berlaku adil," pungkasnya.


(RRN)