Sekarang, KA Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari Hanya Rp60 Ribu

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 18 Oct 2016 09:57 WIB
pt kai
Sekarang, KA Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari Hanya Rp60 Ribu
Penampilan gerbong kelas bisnis yang diubah menjadi kelas ekonomi new image di KA Tegal Bahari dan Cirebon Ekspress. (Foto: Doc/ Humas Daop 3 Cirebon)

Metrotvnews.com, Cirebon: PT. Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan rotasi eksistensi sarana untuk Kereta Api Cirebon Ekspres dan Kereta Api Tegal Bahari relasi Cirebon-Gambir (PP). Perubahan sarana ini dikhususkan untuk KA jarak menengah. 

Rangkaian kereta kelas bisnis (K2) diganti dengan rangkaian kereta baru kelas ekonomi new image (K3 New). Perubahan ini juga, membuat tarif Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari menjadi lebih terjangkau.

Kepala Humas Daop 3 Cirebon, Krisbianto saat dihubungi Metrotvnews.com mengatakan, tarif Cirebon Ekspress dan Tegal Bahari yang awalnya Rp90 ribu hingga Rp110 ribu, kini menjadi Rp 60ribu. Harga tersebut sudah nett dan tidak terpengaruh hari keberangkatan.

“Mau hari apa saja berangkatnya, harganya tetap segitu. Tapi itu, hanya berlaku untuk kelas ekonomi new image ” ujar Krisbianto, Selasa (18/10/2016).

Krisbianto menyebutkan, perubahan hanya pada gerbong bisnis saja. Sedangkan untuk eksekutif tetap ada. Dalam setiap rangkaiannya, akan disiapkan tiga gerbong kereta ekonomi new image.

“Setiap gerbongnya terdapat  80 tempat duduk. Jadi totalnya sekitar 240 tempat duduk dalam tiga gerbong yang disediakan,” kata Krisbianto.
 
Kebijakan tersebut mulai diberlakukan hari ini. bagi para penumpang yang sudah membeli tiket kelas bisnis, maka bisa mendapatkan pengembalian bea sebesar 50 persen. Caranya, penumpang tinggal menyerahkan boarding pass atau tiket pada petugas yang yang melayani pengembalian bea.


(MEL)