Arus Deras, Banjir di Bandung Disebut Seperti Air Bah

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 13 Nov 2016 20:33 WIB
banjir
Arus Deras, Banjir di Bandung Disebut Seperti Air Bah
Banjir di Jalan Sunda Gang Cibunut, Bandung sekitar pukul 16.00 WIB. Foto: Twitter @Putrimeidaa.

Metrotvnews.com, Bandung: Bandung kembali tergenang. Wilayah Sukajadi, Bandung, terlihat cukup parah direndam banjir, bahkan dengan arus yang deras.

Hal itu terlihat dari unggahan video salah satu netizen yang menampakkan banjir di kawasan berkontur turunan di Sukagalih, Sukajadi, Bandung. Arus banjir terlihat deras. Video berdurasi sekitar 27 detik tersebut menggambarkan arus banjir yang juga masuk ke dalam rumah warga.

"Dahsyat banjir seperti air bah. Lokasi Jalan Sukagalih Sukajadi Kota Bandung @ridwankamil," tulis Eddict St. Pamuncak dalam akun twitternya, @edickkurniawan, Minggu (13/11/2016).
 

Netizen lain Putri Meida mengunggah gambar banjir di Jalan Sunda Gang Cibunut, Bandung sekitar pukul 16.00 WIB. Banjir terlihat di pemukiman padat penduduk setinggi paha orang dewasa.

"Baru banjir lagi di Jalan Sunda gang Cibunut," tulis Putri di akun twitternya, @Putrimeidaa.

Hari ini, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengecek kawasan Setia Budi, bandung. Ridwan mengecek penyebab banjir yang kerap terjadi beberapa hari belakangan.

Saat peninjauan, Pria yang akrab disapa Emil ini menemukan banyak saluran air yang sudah dibeton. Emil berencana membongkar beton tersebut.

"Beberapa jalan mengalami banjir karena ditemukan pintu masuk gedung terbuat dari beton yang terlalu rendah dan mengurangi volume air di gorong-gorong. Sehingga air melompat ke jalan. Nanti akan membongkar akses masuk ke bangunan yang memakai beton digantikan oleh besi," kata Emil.


(DRI)