Akan Dibangun Parkir Bertingkat di Lahan PDAM Bandung

Roni Kurniawan    •    Jumat, 14 Oct 2016 13:15 WIB
kemacetan lalu lintas
Akan Dibangun Parkir Bertingkat di Lahan PDAM Bandung
Ratusan pengguna transportasi kendaraan terhenti beberapa kilometer disepanjang ruas Jalan Tamansari, Bandung, Jabar, Minggu (3/7/2011). Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung berencana membangun gedung parkir empat lantai di Jalan Gelap Nyawang, Kota Bandung, Jawa Barat yang merupakan lahan milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening. 

Gedung ini dibangun sebagai upaya pemkot menangani kemacetan karena parkir liar di kawasan Jalan Gelap Nyawang dan Taman Sari.

Saat ini, di lahan itu berdiri bangunan milik PDAM Tirtawening yang sebelumnya digunakan sebagai bengkel, gudang dan tempat penyimpanan arsip. Gedung seluas 14,5 x 200 meter itu diharapkan bisa menampung ratusan kendaraan dari Dago menuju Cihampelas bila proyek Bandung Skywalk rampung.

Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi, mengatakan pembangunan gedung parkir bertingkat masih dibahas. Termasuk perihal perjanjian kerja sama antara investor dengan PDAM.

“Rencana kerja sama berjangka 30 tahun ini harus cermat agar tidak ada permasalahan hukum dan kerugian bagi kedua belah pihak," ujar Sonny saat dihubungi, Jumat (14/10/2016).

Perjanjian kerja sama ditarget selesai akhir Oktober ini. "Investor sudah ditetapkan, namun harus ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama," kata dia.

Sonny memastikan tak ada gangguan terhadap operasional PDAM dengan keberadaan gedung parkir.


(UWA)