Bandung Rekrut Ribuan Pegawai Tahun Depan

Roni Kurniawan    •    Senin, 07 Nov 2016 19:57 WIB
pemda
Bandung Rekrut Ribuan Pegawai Tahun Depan
Foto ilustrasi. (Media Indonesia/Benny Bestiandy)

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Kota Bandung akan membuka lowongan pekerjaan yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sebanyak 2.000 orang akan direkrut pada 2017 untuk menjadi petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas).

"Linmas untuk 50 titik wilayah Kota Bandung," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (7/11/2016).

Dari 2.000 orang Linmas, 500 di antaranya akan difokuskan untuk menjaga keamanan di malam hari. Hal itu berkaca pada kejadian kejahatan di Kota Bandung yang mulai marak sejak beberapa pekan silam. 

"Kami akan mendukung tugas kepolisian dengan menempatkan sekitar 500 petugas baru yang akan ditempatkan di tempat-tempat yang dilaporkan warga mengalami kerawanan. Jadi kalau bisa yang melamar ini, minimal bisa bela diri," tuturnya.

Selain itu, mereka juga akan bertugas membantu mengurai kemacetan. Linmas akan ditempatkan di beberapa ruas jalan secara permanen. "Kalau sekarang kan mereka bergantian dari kecamatan mana, besoknya kecamatan mana," urainya.

Langkah ini dilakukan Emil lantaran keterbatasan petugas Dinas Perhubungan. Ditambah lagi, pihaknya tak bisa merekrut Aparatur Sipil Negara.

?"Mudah-mudahan dengan kehadiran tambahan 2.000 SDM ini, di siang dan malam hari, kondusifitas, kebersihan, dan ketertiban Kota Bandung bisa terjaga," tutur Emil.


(SAN)