Ini Jalur Alternatif Selama Jalan Cihampelas Ditutup

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 08 Nov 2016 14:30 WIB
pemerintah kota
Ini Jalur Alternatif Selama Jalan Cihampelas Ditutup
Suasana di Jalan Cihampelas, Kota Bandung. Foto: Metrotvnews.com/Octa

Metrotvnews.com, Bandung: Polrestabes Bandung merekayasa lalu lintas seiring penutupan Jalur Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat. Penutupan dilakukan untuk memasang konstruksi baja Skywalk Cihampelas.

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Dewi Hotijah, menjelaskan rekayasa lalu lintas dilakukan dalam dua opsi jalur alternatif.

"Sosialisasi penutupan Jalan Cihampelas sudah dilakukan melalui baligo yang dipasang di Geger Kalong, Rumah Mode Setiabudi," kata Dewi, ditemui di Jalan Cihampelas, Selasa (8/11/2016).

Dewi menjelaskan masyarakat yang hendak ke kawasan perbelanjaan di Jalan Cihampelas bisa menggunakan Jalan Lamping-Jalan Boscha-Jalan Sampurna-Jalan Sejahtera-Jalan Makmur-Jalan Prof. Eycman. 

Alternatif lainnya yaitu Jalan Bapa Husen-Jalan Sampurna-Jalan Makmur-Jalan Prof. Eycman.

Namun, ia menyarankan bagi warga yang tidak berkepentingan agar tak melewati jalur alternatif. Imbauan ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan yang disebabkan penutupan jalur tersebut.

Selama pengerjaan konstruksi baja Skywalk Cihampelas berlangsung, Jalan Cihampelas akan ditutup pada pukul 20.00 WIB hingga 08.00 WIB mulai Rabu 9 November. Penutupan jalan akan berlangsung hingga Minggu 20 November.


(UWA)