Puncak Kendaraan Masuk ke Bandung Diprediksi Siang Ini

Roni Kurniawan    •    Jumat, 30 Mar 2018 13:40 WIB
liburan paskah
Puncak Kendaraan Masuk ke Bandung Diprediksi Siang Ini
Arus di exit GT Pasteur. Medcom.id/ Roni

Bandung: Libur panjang selama tiga hari mulai dari 30 Maret sampai 1 April 2018 nanti diprediksi akan dimanfaatkan oleh wisatawan untuk mengunjungi Kota Bandung. Bahkan Jasa Marga memprediksi akan terjadi puncak kendaraan yang masuk ke Kota Bandung mulai Jumat, 30 Maret 2018 siang.

"Siang nanti diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan yang exit (GT Pasteur). Prediksi akan menjadi puncaknya setelah salat Jumat," ujar Kepala Shift Pengumpulan Data Tol Pasteur, Afriza kepada medcom.id, Jumat 30 Maret 2018.

Menurut Afriza, peningkatan arus kendaraan yang exit GT Pasteur atau masuk ke Bandung sudah terlihat sejak Jumat pagi hingga pukul 10.00 WIB sebanyak 7,446 unit dibandingkan hari biasa yang hanya mencapai 5 ribu. 

Namun jumlah kendaraan yang exit GT Pasteur diprediksi akan terus bertambah usai melaksanakan salat Jumat "biasa kalau libur panjang pas hari Jumat ini, udah jumatan mereka baru pergi. Jadi siang ini sampai malam akan menjadi puncaknya," tutur Afriza.

Namun Afriza pun tidak memungkiri jika pada Sabtu besok masih ada wisatawan yang datang ke Bandung melalui exit GT Pasteur. Tapi, diprediksi tidak akan terlalu banyak dibandingkan hari ini.

"Besok diprediksi masih ada, cuma tidak akan seramai hari ini. Jadi tetap diprediksi siang ini puncaknya," pungkas Afriza.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Medcom.id, kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui exit GT Pasteur didominasi dari Jakarta dengan plat nomor kendaraan B. Minibus dan sedan pun mendominasi setiap kendaraan yang masuk ke Kota Bandung melalui Pasteur.


(ALB)