Mobil Dinas Pemkot Bogor Bisa Dipakai Mudik

Rizky Dewantara    •    Rabu, 06 Jun 2018 12:48 WIB
Mudik Lebaran 2018
Mobil Dinas Pemkot Bogor Bisa Dipakai Mudik
Deretan mobil dinas di lingkungan Pemkot, Bogor, Jabar. (ANT/ARIF FIRMANSYAH)

Bogor: Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, dibolehkan menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran 2018. Pemberian izin penggunaan mobil dinas untuk keperluan mudik ini karena libur Idulfitri lebih panjang dari tahun sebelumnya.

"Ada beberapa syarat bagi PNS yang ingin mengunakan mobil dinas, harus membuat pernyataan dan perjanjian untuk memelihara mobil dinas yang akan digunakan," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bogor Usmar Hariman, saat di Wihara Danagun, Kota Bogor, Selasa, 5 Juni 2018, malam.

Dia mengatakan, pihaknya telah mempertimbangkan lebih dulu urgensi dari penggunaan mobil dinas untuk mudik. Hasilnya, mobil dinas bisa digunakan selama libur Lebaran. 

“Saya akan bolehkan PNS membawa mobil dinas untuk meringankan pengeluaran keluarga,” ucap dia.

Usmar menjelaskan, semua pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Bogor diwajibkan piket bergiliran saat libur Lebaran. Setiap harinya ada 3 pejabat eselon II yang piket.

"Otomatis kendaraan juga diperlukan selama libur, terlebih ketika sedang piket. Mereka kan tahun ini resmi cuti bersama, cuti panjang jadi melekat lah mereka boleh gunakan kendaraan dinas,” bebernya. 


(LDS)