Seorang Polisi Patroli Diserang di Cirebon

P Aditya Prakasa    •    Senin, 20 Aug 2018 12:51 WIB
kekerasan
Seorang Polisi Patroli Diserang di Cirebon
Ilustrasi kekerasan, Medcom.id - M Rizal

Bandung: Seorang polisi diserang orang tak dikenal saat melakukan patroli di Jalan Diponegoro, Kota Cirebon, Jawa Barat, Senin 20 Agustus 2018, pukul 02.00 WIB. Polisi masih mendalami kasus tersebut serta memburu pelaku penyerangan terhadap anggota Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polresta Cirebon.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, korban yang diketahui bernama Brigadir Andika bersama temannya, diserang secara tiba-tiba oleh orang tak dikenal.

"Anggota kita sedang dinas sendiri di Jalan Dipenogoro, Cirebon Kota, dan menemui temannya. Kemudian terjadi penganiayaan secara tiba-tiba, otomatis ada perlawanan dari korban dan temannya tapi pelaku menggunakan alat yang seperti besi," kata Trunoyudo saat dihubungi, Senin 20 Agustus 2018.

Dia mengatakan, Brigadir Andika masih mengenakan baju dinas dan menggunakan mobil patroli. Namun tidak ada barang yang dirampas dalam peristiwa penyerangan tersebut.

"Pake baju dinas, diserang di luar mobil, dan barang tidak ada yang diambil. Kalau senjata kita lihat perkembangan dari wilayah, karena saat itu korban lari dan dipukul dari belakang, jadi belum tahu senjata korban jatuh atau direbut pelaku, tapi barang-barang tidak ada yang dirampas," kata Trunoyudo.

Meski sempat melarikan diri, lanjut Trunoyudo, namun keduanya tetap mengalami luka pukulan di tangan kanan dan kepala bagian belakang.

"Sekarang sudah kita tangani untuk pengobatannya, temannya (korban) masih diambil diketerangannya dan didalami," ucap dia.

Sementara itu, kata dia, Polresta Cirebon dan Polda Jawa Barat masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa penyerangan oleh orang tak dikenal tersebut. Dia pun belum dapat menyebutkan jumlah pelaku penyerangan tersebut.

"Masih kita dalami kaitan semuanya dan dilakukan lidik, tim sedang bekerja, baik dari Polda dan Polres," kata Trunoyudo.


(RRN)