Mobil Pengangkut Puing Tenggelam di Kalimalang

Antonio    •    Sabtu, 26 May 2018 11:05 WIB
kecelakaan mobil
Mobil Pengangkut Puing Tenggelam di Kalimalang
Petugas mencari mobil dan sopir yang tenggelam di Kalimalang pada Sabtu (26/5) dini hari tadi. Foto: Medcom.id/Antonio

Bekasi: Sopir mobil pengangkut puing bangunan, Maman terjebak di dalam mobil yang masuk ke aliran Kalimalang karena gagal menanjak Jembatan Haji Santung, Sabtu, 26 Mei 2018 dini hari sekitar Pukul 00.30 WIB.

Kenek mobil pengangkut jenis L 300 yang dikendarai Maman, Basri menceritakan, kejadian bermula ketika dirinya bersama Maman mengambil puing bangunan di wilayah Lagoon Apartement.

Ia bersama dengan Maman hendak mengantar puing tersebut ke sebuah kebun kosong di wilayah Pekayon Jaya. Untuk menuju lokasi tersebut, mereka memilih rute dari jalur bagian selatan Kalimalang.

Sesampainya di jembatan yang cukup curam, kendaraan jenis Mitsubishi Colt L300 yang dikendarai Maman kehabisan tenaga hingga mesin mati.

"Saya bawa puing menanjak nggak kuat. Pas sudah sampai tengah tahunya (mobil pengangkut puing) turun lagi," kata Basri di lokasi.

Kemudian, kendaraan itu menabrak besi pembatas jembatan dan langsung masuk ke dalam Kalimalang. Sebelum menanbrak, Basri sudah melompat menyelamatkan diri dari pintu sebelah kiri kendaraan.

Akibatnya, ia mengalami luka di bagian tangan dan wajah. Sementara itu rekannya, Maman terjebak di dalam kendaraan dan belum diketahui keberadaannya.

Kordinator Pusdalops BPBD Kota Bekasi, Aditya menambahkan, Maman sempat berupaya keluar dari mobil saat kendaraannya masuk ke dalam air, tapi hanya beberapa saat. Setelah itu ia bersama dengan kendaraannya masuk ke dalam air.

Adit menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian kepada Maman dan juga kendaraan yang tenggelam menggunakan perahu karet.


(DMR)