Pelempar Bom Panci Mapolres Indramayu Dicari

Antara    •    Minggu, 15 Jul 2018 14:35 WIB
terorisme
Pelempar Bom Panci Mapolres Indramayu Dicari
ilustrasi-medcom.id

Jakarta: Jajaran polisi Polres Indramayu, Jawa Barat,  mengejar satu orang tak dikenal setelah melemparkan panci diduga berisi peledak ke Mapolres Indramayu pada Minggu dini hari, 15 Juli 2018, sekitar oukul 02.35 WIB.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal membenarkan penyerangan tersebut. Petugas saat ini, masih mengejar satu pelaku penyerangan. 

"Jadi dari dua pelaku, seorang pelaku sudah berhasil ditangkap. Saat ini pelaku yang ditembak kritis di RS karena mengalami luka tembak. Sementara pelaku yang kabur masih kami kejar," kata Iqbal melalui pesan singkat, Minggu 15 Juli 2018. 

Iqbal mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyerang Mapolres Indramayu masuk dalam kelompok jaringan teroris atau lone wolf. 

Jenderal bintang satu itu menuturkan, awalnya dua pelaku beraksi dengan menerobos penjagaan Polres Indramayu menggunakan sepeda motor berboncengan. 

Mereka melaju cepa ke arah pos penjagaan. Pelaku lantas melemparkan panci diduga berisi peledak. "Jadi orang tak dikenal itu melemparkan sebuah barang yang diduga panci
berupa bom ke arah penjagaan sambil berbalik arah ke arah jalanan luar untuk melarikan diri," tandasnya.

Baca: Polisi Tangkap Terduga Teroris Penyerang Mapolres Indramayu


(LDS)