Pemkot Bogor Belum Dapat Informasi Penarikan Bus Hibah

Rizky Dewantara    •    Selasa, 28 Aug 2018 16:41 WIB
transportasi
Pemkot Bogor Belum Dapat Informasi Penarikan Bus Hibah
Bus berjejer di Terminal Baronangsiang, Kota Bogor, Selasa, 28 Agustus 2018, Medcom.id - Rizky Dewantara

Bogor: Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, mengaku tengah membenahi transportasi termasuk pengoperasian 10 bus hibah dari Kementerian Perhubungan. Pemkot pun berharap Kementerian Perhubungan tak menarik bus-bus tersebut.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bogor Jimmy Hutapea mengaku mendapat informasi rencana Kemenhub menarik 10 bus tersebut dari media daring. Namun, katanya, ia belum mendapat pemberitahuan resmi mengenai rencana tersebut.

"Belum ada pemberitahuan resmi dari Kemenhub tentang 10 bus yang akan ditarik kembali," ungkap Jimmy ditemui di Lapangan Heulang, Kota Bogor, Selasa, 28 Agustus 2018.

Bus-bus itu, ungkap Jimmy, memang milik Kemenhub. Sehingga Kemenhub berwenang mengambil kembali bus-bus itu.

Jimmy berharap Kemenhub tak melakukan itu. Jimmy meminta waktu untuk membenahi transportasi di Kota Bogor.

Dua dari 10 bus itu, lanjut Jimmy, telah beroperasi melayani masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor. Dua bus dioperasikan oleh Transpakuan Bogor.

"Dua Bus Transpakuan itu beroperasi dengan rute Terminal Baranangsiang Bogor ke Belanova Sentul Kabupaten Bogor," tandasnya.

Pada 2016, Pemkot Bogor mendapat hibah dari Kemenhub berupa 10 bus. Selain Bogor, 50 daerah lain pun mendapat bantuan yang sama.


(RRN)