Lumpur Keluar dari Tanah Gegerkan Warga Tangerang

Hendrik Simorangkir    •    Minggu, 30 Dec 2018 19:33 WIB
Lumpur Keluar dari Tanah Gegerkan Warga Tangerang
Video lumpur yang keluar dari tanah dan sempat membuat heboh warga sekitar. Foto: Twitter

Tangerang: Warga Tangerang, Banten, dihebohkan semburan lumpur dari dalam tanah di kawasan tol keluar Greenlake City, Cipondoh, Kota Tangerang. Lumpur tersebut membuat heboh lantaran keluar mirip fenomena lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno mengatakan lumpur tersebut keluar karena penggalian kabel petugas PLN yang mencapai ratusan meter. Peristiwa terjadi pada Jumat, 28 Desember 2018.

"Lumpur itu muncul akibat penarikan pipa hasil pengeboran PLN. Pipa ditarik dari titik A ke titik B, lalu muncul lumpur seperti video yang beredar. Kemudian pekerja langsung membersihkan setelah keluarnya lumpur dan langsung berhenti," ujar Sutrisno, Minggu, 30 Desember 2018.

Sutrisno menjelaskan lokasi tempat lumpur menyembur sudah aman. Pihaknya hingga kini masih berjaga di lokasi tersebut.

"Jadi lumpur itu tidak keluar otomatis seperti lumpur Lapindo. Kita juga telah melakukan penjagaan selama 24 jam, yang pasti aman," kata Sutrisno.

Video munculnya lumpur tersebut sempat viral dan membuat heboh. Di dalam video terdengar suara yang mengatakan "lumpur Lapindo". Video ini juga dibagikan di beberapa media sosial.
(SUR)