Pemilik Stadion Benteng Tangerang belum Jelas

Hendrik Simorangkir    •    Rabu, 17 Oct 2018 21:25 WIB
aset negara
Pemilik Stadion Benteng Tangerang belum Jelas
Stadion Benteng di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Medcom.id - Hendrik

Tangerang: Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menyerahkan pengelolaan Stadion Benteng ke Pemerintah Kota Tangerang. Namun serah terima aset itu belum jelas.

Stadion berlokasi di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Sejak 2017, Pemkab menyerahkan aset tersebut ke Pemkot. Alasannya karena stadion tersebut keberadaannya di wilayah Kota Tangerang. Stadion tersebut menjadi kepemilikan Pemkab Tangerang, sebelum pemekaran terjadi.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku masih menunggu proses penyerahan yang belum rampung. Menurutnya, wewenang itu bukan di tangannya lagi.

"Seharusnya jangan tanya ke saya soal penyerahan itu sampai mana prosesnya, tanya ke wali kota dong," ujar Zaki di Tangerang, Rabu 17 Oktober 2018. 

Sementara, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku belum mengetahui progres penyerahan aset Stadion Benteng. Lanjutnya, aset tersebut merupakan kewenangan Kabupaten Tangerang sehingga pihaknya hanya menunggu. 

Baca: Nasib pilu 'Banteng' Tangerang

"Saya belum tahu karena itu kan pihak Kabupaten Tangerang yang akan menyerahkan kepada kita," kata Arief. 

Arief menambahkan, dirinya pernah mendapatkan informasi akan adanya fasilitas penyerahan aset yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

"Terakhir kita dapat informasi dari BPK, mereka akan fasilitasi, tapi sekarang belum dengar lagi mereka," ucap Arief. 

Stadion Benteng merupakan stadion yang sempat dijadikan markas dua klub sepakbola Indonesia yakni Persita Tangerang dan Persikota Tangerang. 

Namun, seiring pelarangan pelaksanaan pertandingan di wilayah Kota Tangerang, stadion tersebut terbengkalai hingga saat ini.


(RRN)